Jumat, 29 Maret 2013

Cara Cepat Belajar Borland Delphi 7

Hai sobat setia ciko blogs,pada pertemuan kali ini ane mau cuap cuap soal Borland Delphi  gan,Oke kita langsung aja deh >>> cekidot.
Borland Delphi adalah sebuh tools bahasa pemrogramman yang berorientasi pada visual, sama halnya bahasa pemrograman lainnya yang sudah termasuk GUI, seperti Microsoft Visual Studio, Microsoft Visual Foxpro dll. bahasa pemrograman ini sudah ada sejak versi sebelumnya yaitu dari versi 2 sampai sekarang yang paling baru versi Delphi 7, dan pada versi ini lama sampai revolusi ke ke versi selanjutnya.

Pada saat ini masih banyak pengguna Borland Delphi 7 ini, mulai dari sebuah instansi yang sedang sampai yang besar, atau akademik kampus. walaupun sudah agak jadul tapi dilihat dari segi kesulitan dalam pengoprasinnya, bahasa pemrograman ini berada di atas bahasa pemrograman visual basic, karena lebih kompleks dalam pembuatan source codenya. File download yang dimuat sudah full version dan termasuk keygen serial number, yang akan dibutuhkan pada saat penginstalan.


Delphi juga menggunakan konsep yang berorientasi objek ( OOP ) , maksudnya pemrograman dengan membantu sebuah aplikasi yang mendekati keadaan dunia yang sesungguhnya . Hal itu bisa dilakukan dengan cara mendesign objek untuk menyelesaikan masalah . OOP ini memiliki beberapa unsur yaitu ; Encapsulation ( pemodelan ) , Inheritance ( Penurunan ) , Polymorphism ( Polimorfisme ) .

Awalnya bahasa pemrograman delphi hanya dapat digunakan di Microsoft Windows, namun saat ini telah dikembangkan sehingga dapat digunakan juga di Linux dan di Microsoft .NET . Dengan menggunakan free pascal yang merupakan proyek OpenSource, bahasa pemrograman ini dapat membuat program di sistem operasi Mac OS X dan Windows CE .


Umumnya delphi hanya digunakan untuk pengembangan aplikasi dekstop, enterprise berbasis database dan program - program kecil . Namun karena pengembangan delphi yang semakin pesat dan bersifat general purpose bahasa pemrograman ini mampu digunakan untuk berbagai jenis pengembangan software . Dan Delphi juga disebut sebagai pelopor perkembangan RadTool ( Rapid Apllication Development ) tahun 1995 . Sehinnga banyak orang yang mulai mengenal dan menyukai bahasa pemrograman yang bersifat VCL ( Visual Component Library ) ini.
Nah untuk para pemula saya punya solusi untuk belajar delphi.
langsung aja download pada link bawah ini 


:: Download ::
Modul delphi 7

Author : Unknown // 14.33
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda demi kemajuan blog saya